Belajar photoshop membuat gambar animasi untuk pemula dengan adobe photoshop atau cara membuat gambar animasi format gif

Disini gua mau berbagi cara membuat gambar animasi berformat ( .gif ) untuk pemula pengguna adobe photoshop :) sebelumnya kenalin nama gua anjar bukan anjarwati tapi anjar muslim :p
gua mau ngajarin yang simple aja dulu yaa, karena sesuatu yang keren sebelumnya pasti sederhana kan hehee, okee langsung aja dan ini contoh gambar bergerak atau animasi berformat gif


1.langkah pertama yang harus kita ambil adalah menyiapkan gambar dasarnya terlebih dahulu :)


2.tuliskan huruf A seperti pada contoh

3.B,C dan D seperti pada gambar dibawah

4.kemudian klik window->animation seperti pada gambar ini

5.buat frames pertama diisi dengan gambar dasar, seperti pada gambar





6. klik duplicate selected frame untuk membuat frames ke2, seperti contoh pada gambar



7.klik indikasi layer pada text layer A dan berada pada frames ke2, seperti contoh gambar

8.dan seterusnya hingga seperti gambar dibawah ini :)



9.kemudian atur delay animasi sesuka lo, kalau gua delay 1 sec (1 detik)

10.untuk memastikan coba putarkan animasi dengan mengklik play animation

11.dan setelah itu save gambar animasi yg telah kita buat dengan klik file-save for web & devices atau dengan menekan ALT+CTRL+SHIFT+S pada keyboard

12.Klik save dibagian bawah kanan, seperti pada gambar, tapi maaf ketutup hehee gua khilaf

13.beri nama sesuai keinginan lo, dan selesai. gambar animasi bergerak lo sudah dalam format gif

14. SELESAI, lo bisa buka hasilnya seperti ini



kalau untuk DP bbm lo harus turunin dulu resolusi gambarnya sebelum disave :)
Enjoy gan :) kalau kurang puas silahkan komentar aja :) frontalin aja yaa gan :) gua suka orang yang frontal hahaa :D
jangan lupa juga subcribe gua dan follow @anjarmuslim21


# cara membuat gambar animasi format gif dengan photoshop
# cara membuat gambar bergerak teknik dasar dengan photoshop
# animasi bergerak
# gambar animasi
# gambar gerak
# gambar
# animasi
# bergerak
# langkah membuat gambar animasi format gif dengan adobe photoshop teknik dasar atau pemula
# langkah-langkah bikin gambar animasi bergerak

Comments

Popular posts from this blog