CSBF (CIGUDEG STREET BEATDOWN FAMILIA)


Sebelum terbentuknya CSBF pada tanggal 23 Desember 2012 oleh sekelompok remaja yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama, dan menurut informasi 2 orang diantaranya bernama Rishal dan Azis, sedangkan yang lainya kami tidak tahu. Mereka mempunyai hobi yang sama yaitu moshpit, maka terbentuklah komunitas CSBF pada tanggal yang sudah disebutkan tadi diatas.


Kali ini Badboys Alliance Cyber akan sedikit berbagi tentang saudara satu umat kita CSBF dari Bogor, awalnya CSBF bernama CPBF yang artinya Cigudeg Pride Beatdown Familia, namun hanya bertahan 2 minggu saja dengan nama CPBF, lalu mereka sepakat untuk beralih nama menjadi CSBF dengan mengganti kata Pride dengan kata Street. Tahun ke tahun semakin banyak member CSBF dan beregenerasi seperti member lama yang kemudian tidak bisa banyak berkumpul karena sudah punya pekerjaan dan masuklah member-member baru yang terlahir disana, disisi kota Bogor.

Dan kata salah seorang member CSBF sekarang komunitas ini dijalani oleh member-member baru, kemudian masuklah member-member baru dari luar kota bogor seperti katanya yang disebutkan namanya yaitu Abuyah Iyho dari Tangerang, Dj dari Subang, Micum dari Jakarta, Subhan dari Parung. Dan katanya juga masih banyak yang lainya. Karena mereka free yang mau gabung dengan CSBF tidak pernah dibanding-bandingkan dengan yang lain karena kata mereka "disini kita sama".

Mereka berkumpul bersama, latihan bersama dalam satu arena. Tempat mereka latihan atau hanya sekedar berkumpul biasanya didepan Pasar Cigudeg atau di Balai Desa atau juga di Lapangan Tenis PTP.

"Pesan dari CSBF : Buat komunitas-komunitas yang ada diindonesia jagalah tali persahabatan dengan komunitas lain, jangan buat arena moshpit dijadikan arena tinju/gulat karena jaman. Sekarang sudah miris, bahkan ada yang memakan korban. Pokonya Respect dari CSBF buat komunitas lain yang selalu support violence dance ;) tahulah cs karena cari pertemanan itu lebih sulit daripada cari musuh. Respect For All"

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Moshing Violence Dance